Ingin Bangun Bisnis? Ini 5 Cara mendapat Investor

Cara mendapat Investor —Untuk Anda yang meniti usaha dari 0, usaha keras benar-benar sangat diperlukan. Jumlahnya kompetitor dan dana yang minim kemungkinan jadi penghalang, kenapa usaha Anda sulit berkembang dan ingin mengetahu cara cari investor untuk bisnis.

Walau sebenarnya bila disaksikan kembali, ada banyak sekali gagasan yang Anda punyai dengan prospect yang demikian bagus untuk perubahan usaha Anda. Sayang, karena permasalahan kebatasan modal berikut gagasan yang semestinya bisa saja batu loncatan untuk raih keberhasilan seolah kembali tenggelam.

Untuk memperoleh tambahan modal atau modal dari beberapa investor juga bukan kasus mudah. Ditambah lagi bila usaha yang Anda lakukan masih termasuk baru dan belum memperlihatkan hasil yang memberikan kepuasan.Tapi tidak perlu cemas karena ada beberapa cara cari investor secara mudah dan cepat.

Cara Dapat Investor

5 Cara dapat Investor

Dalam praktek usaha, cari investor bukan kasus yang mudah dan sepela. Ada beberapa usaha yang perlu Anda kerjakan untuk dapat memperoleh investor yang ingin menamkan modalnya, dan sanggup menolong perubahan bisnis. Cuman dengan lakukan 5 Cara mendapat Investor, kemungkinan besar untuk Anda memperoleh investor secara cepat. Yuk simak

1. Ajukan Proposal

Cara mendapat Investor yang pertama adalah ajukan proposal. Proposal di sini berperanan sebagai jembatan di antara perusahaan untuk cari modal tambahan, baik lewat investor atau utang dana.

Pembikinan proposal yang memikat dan sesuai keadaan usaha Anda akan memberinya imbas positif yang demikian besar pada penilaian bisinis Anda. Penting untuk Anda uuntuk membuat proporsal sangat menarik, hingga calon investor semakin lebih mudah tertarik,

Proposal yang Anda sampaikan harus memberikan misi visi perusahaan dengan detil, status cash flow peusahaan dan rencaha usaha di saat mencatatng.

2. Presentasi yang Menarik

Sesudah membuat dan ajukan proposal pada Cara mendapat Investor seterusnya adalah dengan lakukan presentasi. Presentasikan proposal itu semanarik mungkin. Maksudnya untuk membuat keyakinan dari calon investor pada usaha yang Anda lakukan.

Meskipun semua sisi proposal kemungkinan telah dibaca oleh calon investor, namun presentasi masih tetap lebih punya pengaruh pada “perasaan” calon investor. Pengutaraan yang baik dan rapi akan mudah menarik perhatian calon investor.

Di sini Anda dapat membuat slide presentasi yang sederhana tetapi berkesan mudah dimengerti dan menarik. Slide presentasi tidak perlu memberikan banyak tulisan, cukup tulis pokok point yang ingin dikatakan selanjutnya tambah sedikit animasi pemanis sebagai penarik perhatian calon investor.

Dari slide yang sederhana berikut Anda harus menerangkan dengan detail berkaitan management keuangan, team kerja perusahaan dan prospect usaha.

 

3. Uraikan Resiko Usaha

Bukan rahasia kembali bila tiap tipe usaha tentu mempunyai resiko, baik besar atau kecil. Walau resiko usaha dapat disebutkan sebagai nilai minus, tetapi ini harus tetap diterangkan secara gamblang.

Tidak boleh kadang-kadang sembunyikan resiko usaha yang Anda lakukan, karena ini malah akan kurangi respect dari calon investor. Calon investor perlu ketahui apa kendala yang kemungkinan dirasakan perusahan.

Dengan menerangkan resiko yang kemungkinan dirasakan perusahaan, bisa saja investor akan memberinya saran atau anjuran untuk meminimalkan resiko itu.

4. Membuat Strategi Usaha

Tujuan utama seorang mencari Cara dapat Investor tentu saja untuk memperoleh modal tambahan, hingga usaha yang digerakkan dapat jalan lancar. Tetapi rupanya ini tidak cukup tanpa taktik usaha yang matang.

Tapi ke-2 nya bukan hal yang berlawanan, yang mana Anda juga harus menerangkan taktik usaha yang sudah dipunyai. Makin masak dan baik taktik usaha yang Anda punyai, akan makin mudah investor memberinya tambahan modal.

Taktik usaha yang telah tersusun rapi bisa juga menunjukkan bagaimana prospect usaha itu di saat mencatatng. Karena cukup banyak perusahaan besar yang alami kemerosotan bahkan juga sampai gulung alas karena hanya taktik yang tidak tidak konstan dan masak.

 

5. Ikuti Pameran dan Persaingan

Kenapa Anda dianjurkan untuk ikuti pameran dan persaingan? Dalam sebuah pameran dan persaingan pada sektor usaha, aka banyak investor yang menyaksikan dan tiba.

Kesempatan kali ini harus Anda gunakan sebagus mungkin untuk Cara mendapat Investor. Bahkan juga ikuti pameran dan persaingan terhitung cara cari investor secara instan.

Bagaimana tidak disebutkan instant, sedang calon investor yang kemungkinan memberikan modal pada usaha Anda ialah faksi yang tidak dicari secara tertuju.

Makin memikat Anda menunjukkan ide usaha, akan makin banyak investor yang berminat untuk menenamkan modalnya pada usaha Anda. Jadi dalam kesempatan kali ini Anda harus betul-betul dapat memperlihatkan semua nilai plus dari usaha Anda.

Itulah 5 Cara dapat Investor yang dapat kamu lakukan untuk membantu usahamu, semoga bermanfaat