Rekomendasi Lip Balm

Rekomendasi Lip Balm–Peran lip balm tidak bisa lagi diabaikan oleh banyak orang. Meskipun tidak terlalu meningkatkan efek kecantikan pada wajah, penggunaan lip balm tetap penting. Apalagi bagi kita yang tinggal di Indonesia, cuaca panas bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Dalam kasus yang paling ekstrim, sinar ultraviolet dapat bergesekan dengan bibir dan menyebabkan cedera.

Ingin tampil cantik tanpa mengesampingkan kesehatan bibir? Anda harus memakai lip balm setiap hari. Jika Anda bekerja terutama di siang hari di ruangan ber-AC atau di luar ruangan, lip balm adalah produk yang sangat diperlukan. Apakah Anda memiliki produk perawatan bibir di meja rias Anda? Jika tidak, kami akan membantu Anda menemukannya di artikel ini!

Tips dan Cara memilih lip balm yang bagus

Lip balm juga tersedia dalam berbagai konsentrasi sebagai pelembab bibir. Tujuan dari semua lip balm adalah untuk mencegah dan melembabkan bibir kering, pecah-pecah dan lip balm digunakan untuk merawat bibir kering. Berdasarkan fungsinya, Anda harus memakai lip balm. Untuk melakukannya, pelajari lebih lanjut tentang cara memilih lip balm di bagian ini, oke!

1. Kenali kondisi bibir Anda agar mendapatkan produk yang tepat

Apakah saat ini Anda menderita bibir yang tidak terlalu kering atau pecah-pecah? Anda dapat dengan mudah menggunakan lip balm yang kaya nutrisi untuk membantu melembabkan dan mencegah bibir kering. Jenis lip balm ini biasanya berwarna halus. Beberapa produsen membuat jenis lip care ini agar hasil akhirnya efek glossy, cocok untuk yang tidak suka lipstik berwarna dan berminyak.

Bagi Anda yang memiliki bibir kering dan sedikit pecah-pecah, sebaiknya gunakan lip balm yang dapat mengatasi masalah tersebut. Produk ini pasti memiliki kandungan pelembab yang menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah dengan cukup baik dalam sekali jalan. Anda mungkin akan menemukan lipatan “obat” di pasaran atas nama produk perawatan bibir dengan fungsi ini. Pilih ini jika Anda sering memiliki bibir kering dan pecah-pecah.

Selain kondisi sebelumnya, beberapa juga menderita bibir kering dan pecah-pecah dalam kondisi yang sangat parah. Tidak jarang mereka yang terluka membutuhkan perhatian khusus juga. Balsem bibir yang digunakan untuk mengobati kondisi ini tidak memenuhi syarat sebagai produk kosmetik. Pelembab khusus dalam bentuk salep harus digunakan untuk penyembuhan.

2. Pertimbangkan lip balm yang mampu menangkal sinar UV

Selain menambahkan bahan khusus yang berfungsi sebagai pelembab, lip balm juga mengandung bahan tabir surya. Anda bisa menggunakan jenis lip balm ini untuk aktivitas di luar ruangan, terutama di bawah sinar matahari langsung.

Sinar ultraviolet dapat menyebabkan bibir pecah-pecah dan mengelupas. Bibir yang tidak mampu memproduksi melanin sendiri akan memiliki efek merusak dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Oleh karena itu, pilihlah lip balm dengan tingkat SPF yang cukup untuk melindungi bibir Anda dari sinar UV. Namun, karena bibir rentan terhadap iritasi, tidak disarankan untuk menggunakan lip balm SPF dalam jumlah berlebihan.

Rekomendasi Lip Balm Terbaik

Berikut ini adalah lip balm terbaik dari produsen ternama seperti Clinique, The Body Shop, Wardah, Nivea dan lainnya. Beberapa lip balm dalam daftar juga cocok untuk merawat bibir yang sangat kering dan pecah-pecah. Silahkan pilih sesuai dengan kondisi bibirmu, ya!

1. Wardah Lip Balm

 lip balm terbaik
lip balm terbaik

Berbeda dengan produk lokal, Wardah menawarkan koleksi lip balm dengan harga yang terjangkau. Penggemar Wardah disarankan untuk mencoba lip balm ini. Ada tiga sistem pelembab dalam produk ini yang disebut Triple Moisture Care System. Ketiga sistem tersebut melindungi dari sinar ultraviolet, menutrisi bibir dengan vitamin E dan melembabkan bibir sepanjang hari.

Lip balm Wardah dipasarkan dalam kemasan toples yang cukup murah bagi sebagian orang, namun bisa memakan waktu berbulan-bulan. Ada tiga versi lip balm Wardah ini, yaitu strawberry, vanilla dan orange. Melembabkan bibir setiap hari dengan Wardah Lip Care yang telah dibuktikan oleh banyak orang Indonesia!

2. EOS Organic Lip Balm

Tidak perlu menusuk jari Anda saat mengoleskan lip balm. Tempelkan bagian yang bulat seperti telur di bibir Anda dan oleskan secara merata, bibir Anda akan langsung terhidrasi dan siap digunakan sepanjang hari. EOS menjanjikan produk yang aman untuk semua orang. Bahan organiknya telah terbukti bebas gluten, paraben, dan petrolatum.

Bibir akan terhidrasi berkat minyak jojoba, vitamin E dan shea butter. Lip balm ini telah diakui oleh banyak orang karena kemampuannya. Bahkan, selebriti terkenal seperti Miley Cyrus, Kim Kardashian dan Kylie Jenner menggunakan lip balm ini. Ada banyak variasi, Anda bisa memilih dari summer fruity, tropical mango, sweet mint, raspberry pomegranate atau variasi wangi buah lainnya.

3. Egyptian Magic Cream

 lip balm terbaik
lip balm terbaik

Disebut sebagai “All Purpose Skin Cream”, EMC atau Egyptian Magic Cream langsung menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Herbal Lip Balm dari Mesir Kuno, konon rahasia kecantikan Ratu Cleopatra, kini bisa langsung didapatkan. Seperti produk EOS, krim ajaib Mesir telah digunakan oleh banyak seniman di seluruh dunia.

Nama-nama seperti Rihanna, Oprah Winfrey, Kate Hudson dan Madonna masuk dalam daftar selebriti yang menggunakan produk ini. Mahalnya harga tersebut bukan karena produk ini menjadi tulang punggung puluhan artis Hollywood, melainkan karena multifungsi. Dengan EMC, Anda tidak hanya dapat mencegah dehidrasi dan bibir pecah-pecah, tetapi juga menjadikannya sebagai pertolongan pertama untuk masalah bibir yang sangat basah.

4. Blistex Medicated Lip Balm

Tujuan utama Blistex melalui produk ini adalah untuk membantu mereka yang telah lama bergumul dengan bibir yang perih akibat tingkat kelembapan yang bermasalah. Perawatan dengan Blistex Medicated Lip Balm mengembalikan kondisi bibir agar tetap sehat, lembab dan jauh dari efek iritasi.

Formulanya berupa Advanced Moisture System cepat diserap oleh kulit bibir, sehingga memberikan efek lembab dalam waktu yang lama. Lip balm ini tidak meninggalkan kesan berminyak, sehingga pengaplikasiannya menciptakan sensasi yang menyenangkan. Blistex Medicated Lip Balm, yang memiliki empat bahan utama, meredakan gatal, melepuh, tidak nyaman dan sakit pada bibir.

5. Burt’s Bees Beeswax Lip Balm

Jika Anda tertarik dengan lip balm terutama dalam bentuk tongkat, kami merekomendasikan produk ini. Burt’s Bees membuat lip balm dalam kemasan lengket yang mudah diaplikasikan. Terkenal di Amerika sejak tahun 1991, tidak perlu diragukan lagi kualitas produknya atau untuk melembapkan bibir.

Hidrasi maksimal tercipta berkat vitamin E yang berperan sebagai antioksidan di dalamnya. Dikombinasikan dengan lilin lebah, lip balm kuning ini menciptakan tekstur bibir yang lembut. Dalam beberapa saat Anda akan merasakan kesegaran bahan minyak peppermint pada produk tersebut.

Kesimpulan

Saat memilih lip balm dari daftar di atas, perhatikan juga jenis wadah yang digunakan. Saat memilih toples produk perawatan bibir, pastikan jari Anda bersih sebelum mengeluarkan isinya. Dengan cara ini patogen yang menempel di jari bisa hilang sehingga tidak cepat menyebar pada lip balm yang ingin digunakan.