Masker dari Buah-buahan untuk mencerahkan Wajah

liputanberitaku.com— Kerja di rumah atau kerja di rumah kemungkinan jadi peristiwa yang pas untuk beberapa wanita untuk menjaga muka mereka. Khususnya mereka yang mengidamkan mempunyai kulit muka yang bercahaya, bersih dan fresh. Karena Anda kerja di rumah, tentu saja Anda akan terlepas dari pencemaran udara yang kerap dirasa saat pergi ke kantor.

Ini akan menghindar panas matahari dan terik panas saat Anda ke kantin untuk makan siang. Radiasi UV yang menyusut tekan produksi keringat dan minyak, yang kerap ada di kulit. Tetapi, lama-lama di dalam rumah tidak lalu membuat kulit muka Anda bercahaya dan bersinar. Anda memerlukan perawatan yang pas untuk kulit Anda dan Anda harus konsumsi makanan yang bagus untuk kulit Anda.

Untuk perawatan muka alami, Anda dapat teratur coba masker buah. Berikut 7 biji masker terbaik yang diambil dari beragam sumber:

Baca juga : Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan

Bengkuang

sumber gambar : telisik

Buah bengkuang kaya vitamin B dan C yang bisa dipakai untuk memutihkan muka dan jaga kemurnian dan kilau muka. Tidaklah aneh bila bengkuang sering dipakai sebagai produk pemutih kecantikan pada produk kecantikan.

Untuk membikin kedok ini, pelit bengkuang secara halus. Campur dengan sedikit air. Selanjutnya berikan di wajah dan biarkan sepanjang 15-20 menit. Lantas basuh sama air bersih.

Alpukat

sumber gambar familinia

Warna hijau kekuningan pada buah ini mempunyai kandungan anti-oksidan alami tinggi yang paling efisien sebagai produk perawatan kulit anti penuaan.

Disamping itu buah ini baik sekali untuk hidrasi karena memiliki kandungan asam lemak Omega 3 dan Omega 6 dan vitamin E, C dan K.

Untuk membikin masker muka, yang perlu Anda kerjakan ialah ambil sisi dalam buah alpukat selanjutnya dilumatkan sampai jadi lembut seperti pasta. Tambah satu sendok teh juice lemon dan berikan secara rata di wajah. Diamkan sepanjang 15-20 menit, lalu basuh.

Apel

sumber gambar : merdeka

Apel kaya vitamin C, polifenol, dan karakter anti-oksidan yang tingkatkan perputaran darah dan produksi collagen, membuat kulit kuat dan bersinar.

Untuk membikin masker muka, persiapkan 1 biji apel dan 1 sdm madu. Parut apel dan mengumpulkan dalam mangkok kecil. Tambah madu dan aduk sampai rata. Selanjutnya berikan ke muka Anda dengan sikat yang bersih dan steril. Diamkan sepanjang 15-20 menit, lalu basuh sama air.

Pisang

sumber gambar : hitput

Pisang kaya potasium, vitamin C, vitamin B6 dan vitamin A yang keseluruhnya penting untuk mempertahankan kesehatan kulit. Tinggalkan kulit yang terhidrasi dan bersinar. Pisang mempunyai karakter anti-oksidan yang membuat perlindungan kulit dari kerusakan lingkungan luar.

Untuk membikin masker dari buah ini, Anda memerlukan sebuah pisang yang telah masak dan 1 sdm madu. Selanjutnya leburkan pisang jadi pasta dengan garpu. Tambah madu dan aduk sampai rata. Berikan kombinasi ini di muka Anda. Diamkan sepanjang 15 menit. Lantas basuh.

Pepaya

sumber gambar : meramuda

Buah pepaya kaya enzim yang disebutkan papain, yang disebut zat pengelupas kulit dan menolong mengusung sel epitel mati supaya berkilau. Disamping itu, pepaya mempunyai kandungan vitamin A yang tinggi, yang bisa membuat kulit jadi santai dan menangani pertanda penuaan kulit, seperti garis lembut dan keriput.

Masker muka cuman memerlukan 2-3 buah pepaya. Lumatkan sampai jadi pasta, lalu tambah 1 sdt madu dan aduk sampai rata. Berikan kombinasi itu di wajah Anda dan biarkan sepanjang 15-20 menit. Lantas basuh sama air bersih.

Strawberry

sumber gambar : lemonilo

Buah strawberry kaya vitamin, folat dan anti-oksidan yang bisa mengupdate kulit muka. Buah ini baik buat mereka yang mempunyai permasalahan kulit berminyak dan berjerawat. Untuk membikin masker dari strobery, potong strobery seperlunya. Tambah satu sendok makan madu, berikan di wajah, diamkan sepanjang 15 menit, lalu basuh sama air hangat.

Baca juga : Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan

Berikut buah-buahan yang menjadi masker terbaik untuk membuat cerah muka Anda. Selainnya memakai bahan alamiah, buah fresh bila dapat memakai produk kecantikan yang memakai bahan alami.

Anda dapat memperoleh kulit yang sehat, bercahaya dan lembap dengan memakai moisturizer yang memiliki kandungan White Radiance Whip Active Moisturizer. Inovasi tehnologi Active Rush dan formulasi Whip baru dengan tehnologi Pearl-Optics bisa menolong lembabkan dan meratakan rona kulit muka.

Semangka

sumber gambar : healthflashtik

Semangka ialah agen pelembab dan pengelupas alami. Kandungan vitamin C semangka bisa jaga kulit Anda masih tetap halus dan kuat, dan likopen yang dikandungnya membuat perlindungan kulit Anda dari kerusakan karena cahaya UV. Digabungkan dengan yogurt dan lemon, masker muka semangka lebih dicintai.

Buat 2-3 buah semangka besar, 1 sdm yogurt, dan 2-3 tetes juice lemon. Selanjutnya leburkan semangka jadi bubur. Tambah yogurt dan juice lemon dan aduk sampai rata. Berikan kombinasi ini ke semua muka Anda.

Di dalam rumah, berikut saat yang pas untuk menjaga muka Anda!