Cara Cek Tarif Gojek dan Grab yang Mudah Dilakukan

Cara Cek Tarif Gojek dan Grab — Layanan pengiriman yang dapat dipesan secara online sangat berguna saat ini. Anda dapat mempercayai kemudahan memesan kendaraan yang juga mengangkut kami untuk mengatasi kemacetan, sehingga menghemat waktu.

Selain pilihan yang sama, harga pengiriman online juga relatif lebih murah. GoJek dan Grab adalah dua perusahaan yang aktif di Indonesia yang menyediakan layanan transportasi online.

GoJek

cek tarif gojek
cek tarif gojek

GoJek merupakan salah satu perusahaan yang telah menyediakan jasa transportasi berupa ojek online. Pada tahun 2010, layanan GoJek pertama untuk pemesanan mototaxis melalui call center muncul di pasaran.

Saat GoJek pertama kali didirikan, hanya memiliki 20 driver. Pada tahun 2015, GoJek meluncurkan aplikasi berbasis Android dan iOS untuk menggantikan sistem pemesanan dengan bantuan call center. Saat ini, GoJek memiliki lebih dari 1 juta pengemudi di seluruh Indonesia.

GoJek semakin berkembang. Saat ini mereka memiliki lebih dari 20 layanan antara lain GoSend untuk layanan pesan antar, GoFood untuk layanan pemesanan makanan, GoBox untuk pengiriman massal, GoTix untuk layanan tiket, GoAuto untuk layanan montis, GoMed untuk layanan pembelian obat-obatan, GoPay untuk layanan pembayaran digital dan masih banyak lagi. lagi.

Ide mendirikan GoJek bermula dari pengalaman pribadi pendiri GoJek Nadiem Makarim, yang hampir setiap hari bekerja di mototaxi, saat masih menjadi co-founder dan CEO Zalora. Indonesia dan Direktur Inovasi Kartuku di Jakarta.

Menurut Nadiem, menggunakan ojek sangat efisien untuk berangkat kerja karena cepat sampai dan menghindari kemacetan. Namun, ojek tidak tersedia untuk semua alat transportasi lain, meskipun akan sangat diperlukan.

Dari situ, Nadiem mulai mewawancarai para tukang ojek yang ternyata paling banyak mengeluhkan sulitnya mencari pelanggan. Akhirnya, GoJek didirikan sebagai pengelola ojek kecil-kecilan.

Go-Jek tercanggih telah menarik perhatian investor untuk ikut serta dalam perlindungan dana Go-Jek. GoJek pertama kali menerima dukungan finansial dari NSI Ventures pada Oktober 2015. Diikuti oleh KKR, Warburg Pincus, Farallon Capital, dan Capital Group Private Markets pada 2016.

Google pertama kali berinvestasi di startup Asia, terutama GoJek, pada 2018. Terakhir, pada Juni 2020, GoJek menerima bantuan finansial dari Facebook dan PayPal.

Grab

Grab, sebelumnya dikenal sebagai GrabTaxi, adalah platform layanan berdasarkan permintaan yang didirikan pada Juni 2012 di Kuala Lumpur, Malaysia. Grab saat ini beroperasi di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Kamboja. Grab saat ini berbasis di Singapura.

Grab merupakan startup decacorn pertama di Asia Tenggara yang merupakan nama sebuah startup dengan nilai perusahaan sebesar $10 miliar. Pinjaman pertama diberikan oleh Vertex Venture Holdings pada April 2014 dan pada Mei 2014 Grab menerima pendanaan dari GGV Capital. Disusul pendanaan dari Softbank Corp. 2014 dan masih banyak pendanaan dari perusahaan lain yang masih berinvestasi di Grab.

Sebelumnya Uber masuk ke Asia Tenggara pada 2016, namun karena kerugian yang semakin meningkat, Uber memutuskan untuk menutup operasionalnya pada 2018. Kemudian, pada Maret 2018, Grab mengumumkan akan mengakuisisi Uber. Jadi sekarang Uber memiliki 28% saham di Grab. Grab tidak hanya meningkatkan investasi, tetapi juga memberikan investasi. Uno berada di platform pembayaran digital OVO Grup Lippo pada November 2018.

Oleh karena itu, Grab menggunakan OVO sebagai pembayaran digital untuk transaksi atau layanan di Grab. Saldo OVO akan terhubung langsung sebagai pembayaran, sehingga pengguna Grab cukup mengisi saldo OVO untuk kemudahan pembayaran.

Grab tidak hanya menawarkan layanan transportasi, tetapi juga menawarkan GrabHitch yang merupakan layanan taksi, tetapi dengan banyak penumpang yang berbagi tujuan yang sama, sehingga biaya yang dikeluarkan lebih murah. Sedangkan di Indonesia sendiri, Grab memiliki GrabBike untuk layanan pengiriman sepeda motor, GrabCar untuk layanan pengiriman mobil, GrabFood untuk layanan pesan antar, GrabExpress untuk layanan pengiriman barang, Grabmart untuk pembelian di dalam toko atau supermarket, dan GrabWheels untuk layanan penyewaan skuter di berbagai kota.

Pada 14 Februari 2020, Grab membuka layanan GrabCare bagi para profesional kesehatan seperti perawat atau dokter di Singapura, yang memulai layanan 24 jam untuk Rumah Sakit Tan Tock Seng dan National Center for Infectious Diseases. Layanan ini dibuat karena banyak tenaga kesehatan yang kesulitan mencari kendaraan akibat penyakit COVID-19. Layanan ini kemudian akan diperluas ke rumah sakit lain yang ada di Singapura.

Cara Melihat Tarif GoJek dan Grab

Di aplikasi GoJek dan Grab, Anda bisa melihat tarif perjalanan yang harus Anda bayar tanpa harus memesannya terlebih dahulu. Kali ini kami membagikan cara cek tarif perjalanan GoJek dan Grab dengan layanan ojek ojek atau mobil.

Lewat Aplikasi GoJek

Gunakan aplikasi GoJek untuk mengetahui biaya ojek atau ojek online.

  • Buka aplikasi GoJek dan pilih layanan yang ingin Anda gunakan. GoRide online untuk mototaxi atau GoCar online untuk mobil.
  • Masukkan tujuan yang ingin Anda tuju. Jika Anda ingin memasukkan lokasi penjemputan yang berbeda dari lokasi Anda saat memeriksa GoJek, Anda dapat mengubah lokasi penjemputan.
  • Tarif GoJek akan otomatis muncul di layar beserta perbandingan tarif semua layanan yang tersedia.

Lewat Aplikasi Grab

Anda juga bisa mengecek tarif Grab langsung di aplikasi Grab. Begitulah.

  • Buka aplikasi Grab dan pilih Sepeda Motor atau Mobil Mobil.
  • Masukkan tujuan Anda sekarang jika lokasi Anda adalah rute yang ingin Anda cek tarifnya. Jika Anda ingin mengecek tarif di titik penjemputan lain, Anda bisa mengubah lokasi penjemputan terlebih dahulu.
  • Tarif Grab dan Grab untuk layanan yang ada akan langsung muncul di layar.

Lewat Google Maps

Selain melihat rute perjalanan, Anda juga bisa mengecek tarif GoJek atau Grab menggunakan Google Maps.

  • Masukkan tujuan yang ingin Anda periksa harganya.
  • Klik petunjuk arah, lalu masukkan titik awal Anda, seperti titik penjemputan GoJek atau Grab.
  • Lihatlah kartu di paling kanan dengan gambar seseorang mengangkat tangannya. Pada halaman ini Anda dapat melihat tarif perjalanan GoJek dan Gojek beserta jenis kendaraannya seperti sepeda motor atau mobil.

Anda dapat menggunakan langkah-langkah ini untuk memeriksa tarif perjalanan transportasi, baik untuk mototaxi maupun untuk mobil yang menggunakan GoJek dan Grab. GoJek dan Grab sering menawarkan promosi kepada penggunanya, Anda dapat menambahkan kupon promosi ke potongan harga. Atau daftar layanan GoJek atau Grab yang menawarkan diskon dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Bersenang-senang mengemudi dengan GoJek atau Grab!