5 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik

Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik — Salah satu benda yang hampir setiap orang gunakan saat tidur adalah bantal. Tidur dengan bantal memastikan kualitas tidur yang lebih baik. Tapi apakah Anda menggunakan bantal yang tepat untuk tidur? Banyaknya produk bantal yang beredar di pasaran seringkali membuat orang bingung untuk memilihnya.

Karena itu, dalam artikel ini, Anda dapat melihat sepuluh bantal tidur teratas dalam daftar. Namun sebelumnya, mari kita lihat dulu pertimbangan penting yang harus diperhatikan saat memilih produk bantal. Karena bantal mempengaruhi kenyamanan tidur setiap orang, pilihannya pun tidak boleh sembarangan!

Cara memilih bantal tidur yang Bagus

Dengan tidur yang cukup dan berkualitas, tubuh Anda akan beristirahat untuk mengembalikan energi dan kesegarannya. Waktu tidur yang disarankan adalah 24 jam sehari. Jika Anda ingin meningkatkan kualitas tidur Anda, tentu Anda membutuhkan bantal yang tepat dan nyaman digunakan. Di bawah ini kami jelaskan cara memilih bantal yang nyaman untuk tidur sesuai kebutuhan setiap orang. Tolong dengarkan, ya!

1. Periksa ukuran bantal sesuai tubuh Anda

Ada banyak bantal di pasaran yang bisa disesuaikan dengan tubuh Anda. Biasanya ukuran bantal juga ditentukan oleh ukuran tempat tidur. Namun biasanya ukuran bantal yang digunakan adalah 43 x 63 cm. Ukuran biasanya menyesuaikan lebar bahu orang.

Ada juga bantal yang berukuran 50 x 70cm agar lebih lebar. Ukuran bantal jenis ini biasanya terdapat di hotel dan penginapan sejenis. Jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih besar, Anda dapat memilih bantal berukuran 60 x 75 untuk menahan kepala di atas bantal jika tubuh Anda banyak bergerak. Sedangkan bantal berukuran 43 x 120 cm dibuat untuk dua orang.

2. Cek juga bahan isian bantal yang digunakan

Aspek penting lainnya yang perlu diperhatikan saat memilih bantal adalah dengan melihat bahan baku isian bantal. Sedikitnya 6 jenis bahan baku yang digunakan untuk pembuatan bantal adalah dakron, kapas silikon, bulu angsa, lateks, busa memori dan manik-manik. Mari kita lihat lebih dekat fitur di antara mereka.

  • Dakron

    Bahan dasar dakron memiliki struktur yang sangat halus, yaitu berasal dari serat plastik. Secara umum, dakron memiliki isian bantalan yang lebih baik daripada menerimanya. Keunggulan bantal dakron adalah dapat menyesuaikan dengan bentuk kepala dan aman bagi penderita asma karena bahan ini tidak berdebu atau bahan pengisinya mudah terbang jika bantal tertusuk.

  • Kapas Silikon

    Tekstur kapas silikon mirip dengan tekstur kapas asli, tetapi berasal dari serat butana dan memberikan kenyamanan yang baik saat digunakan sebagai isian. Bantal yang diisi silikon umumnya lebih murah tetapi memiliki kemampuan bernapas yang lebih baik. Bantal berisi kapas silikon juga tersedia untuk pasien asma, meskipun fleksibilitas bahan dapat berkurang seiring dengan meningkatnya penggunaan.

  • Bulu Angsa

    Bantal isi bulu angsa melembutkan tekstur bantal dan bantal isi angsa juga bermanfaat untuk sirkulasi udara serta mampu menjaga kelembapan dan suhu bantal. Dibalik kualitas yang ditawarkan, harga bantal berisi bulu angsa juga lebih mahal.

  • Lateks

    Lateks merupakan bahan dengan tekstur yang elastis, sehingga cocok juga untuk mereka yang mengalami kekakuan pada bahu atau leher. Bahan lateks yang terbuat dari getah karet dengan proses pemurnian dan pengolahan dijamin sehat. Selain itu, bahan lateks bersifat anti tungau dan bakterisida. Bantal yang terbuat dari 100% lateks umumnya lebih tahan lama, bisa mencapai hingga 5 tahun.

  • Memory Foam

    Bahan pengisi bantal ini memiliki fleksibilitas yang sangat baik. Namun, umur simpan bantal ini kurang lebih 3-6 bulan, tergantung kualitas bahannya. Bantal yang diisi dengan busa memori perlu waktu untuk mendapatkan kembali bentuknya. Bahan busa tidak bisa dicuci, jadi Anda harus mempertimbangkan ini sebelum membeli.

  • Manik-manik

    Bantal dengan isi mutiara tersedia bagi Anda yang menyukai suasana unik. Bahan ini juga tidak bisa dicuci, tetapi harus dijaga agar suhu ruangan tidak terlalu panas atau dingin. Manik-manik bantal bisa bertahan sekitar 1-5 tahun, tergantung kualitas manik-manik yang digunakan.

Rekomendasi bantal tidur terbaik

Jika Anda sudah terbiasa dengan pertimbangan pemilihan bantal yang dibahas di bagian sebelumnya, kini saatnya membeli bantal terbaik untuk tidur. Jadi bantal yang bagus merek apa? Anda dapat memilih bantal, dengan mempertimbangkan kualitas, ukuran, tinggi bantal dan bahan baku bantal, isiannya!

1. Jesselyn Premium Pillow

bantal kesehatan terbaik
bantal kesehatan terbaik

Bantalan dakron dapat dipilih oleh semua orang, terutama yang memiliki alergi. Kami merekomendasikan bantal Jesselyn Premium untuk siapa saja yang mencari bantal dakron. Selain bersifat hypoallergenic, bantal ini lembut sehingga sangat nyaman digunakan.

Belum lagi kemampuannya beradaptasi dengan lekuk leher dan tidak menyerap debu, bantal ini mencegah Anda dari sakit leher atau alergi. Perawatan bantal mudah dilakukan, cukup bilas dengan air agar tetap bersih. Namun, keringkan dengan baik sebelum digunakan.

2. Bestway 67121 Flocked Air Pillow

Bestway 67121 Flocked Air Pillow memiliki desain yang unik karena Anda dapat mengatur jumlah udara yang ingin ditambahkan ke bantal sesuai dengan kebutuhan Anda. Keunggulan lainnya adalah bantal ini mudah disimpan saat tidak digunakan.

Bantal ini berukuran 48 x 30cm sehingga ideal untuk ukuran bahu orang, terutama orang dewasa. Jika Anda alergi terhadap bahan berbulu, bagian luar bahan ini terbuat dari vinyl dan bagian dalamnya diisi dengan udara untuk mencegah gatal.

3. Signature Goose Down Pillow

bantal kesehatan terbaik
bantal kesehatan terbaik

Apakah Anda ingin mengalami kualitas tidur setiap malam, sendiri atau bersama pasangan? Bantal Signature ini menemani waktu istirahat Anda. Mengandung 1300 gram bulu angsa, efek kelembutan dan kelembutan yang muncul membuat tidur sangat nyaman.

Bantal ini dijamin tidak berbau seharga 1 jutaan. Kemewahan bukan sebatas harga, namun berkat bantalan bantal dan tampilan elegan yang tidak membuat lelah. Keunggulan lain dari bantal adalah menyesuaikan dengan cuaca. Jangan khawatir, bantal ini tidak akan mudah menyusut.

4. Pillopedic the Classic Memory Foam Pillow

Pernahkah Anda kesulitan menemukan bantal untuk melindungi asma Anda dari kekambuhan? Coba produk rekomendasi kami kali ini. Bahan memory foam dilengkapi dengan teknologi terkini sehingga tidak hanya dapat menopang leher dan kepala untuk menghindari nyeri leher dan tulang belakang, tetapi juga hypoallergenic.

Benar sekali, Pillopedic menggunakan teknologi anti-hypoallergenic untuk membuat bantal ini aman bagi penderita asma. Selain itu, bantal ini bersifat antijamur, bakteri dan anti tungau. Sayangnya hanya bagian luar yang bisa dicuci, tapi bagian dalamnya tidak bisa dicuci.

5. Manna Super Silicone Pillow

Bantal 64 x 45cm ini sesuai dengan ukuran standar set tempat tidur hotel. Manna membuat bantal ini untuk memberi Anda sensasi tidur yang sama setiap hari seperti yang Anda lakukan di ranjang hotel di rumah Anda! Dengan bantal ini Anda dapat tidur dengan nyaman di malam hari, seolah-olah Anda sedang berlibur atau menginap di hotel.

Harga bantal ini juga cukup terjangkau, jadi Anda juga bisa membeli lebih banyak satu set. Bagaimana? Ingin merasakan kualitas tidur yang nyaman setara dengan tidur di hotel dengan bantal Manna Super Silicon ini?

Kesimpulan Rekomendasi Bantal Tidur TerbaikĀ 

Gunakan bantal yang nyaman untuk Anda. Cek ketinggian bantal dengan membaca deskripsi produk jika ingin membelinya secara online. Bantal yang terlalu tinggi menyebabkan sakit leher atau bahu kaku. Sebaliknya, ketinggian bantal yang rendah memberikan sirkulasi darah yang baik di kepala dan memungkinkan Anda untuk tidur lebih nyenyak.