10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik

Lipstik Ombre Terbaik — yang memberikan efek gradien terang ke gelap pada bibir, membangkitkan riasan yang imut, sensual, dan bahkan tampak lebih muda. Kata ombre sendiri berasal dari bahasa Perancis yang berarti warna terang sampai gelap.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari lipstik ombre, Anda perlu memakai lipstik ombre yang sesuai. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips bagaimana memilih lipstik ombre terbaik dan kami juga akan merekomendasikan yang seperti Maybelline, Make Over, Laneige dan lain-lain. Dengar, ya!

Cara Memilih Lipstik ombre

Saat memilih lipstik ombre, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar mendapatkan bibir ombre yang diinginkan. Berikut adalah sarannya.

Pilih jenis lipstik ombre berdasarkan teknik dan hasil akhir yang Anda inginkan
Lipstik ombre dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan penggunaan teknis dan permukaan yang berbeda, seperti glossy, matte, dll.

Lip Gloss atau Lip Tint untuk Membuat Gradient Lips yang Glowy

Gunakan lip gloss atau lipstik untuk hasil yang mengkilat atau mengkilat pada bibir Anda. Berkat teksturnya yang berminyak, lip gloss/pewarna ini mudah diaplikasikan dan membuat bibir terhidrasi dan lebih penuh. Namun, warna memudar dengan cepat dan perlu ditingkatkan.

Teknik aplikasi:

  • Buat lapisan dasar dengan primer atau concealer.
  • Oleskan lip gloss atau lipstik ke bagian tengah bibir ke arah luar hingga menyatu dengan base coat.
  • Tambahkan lip balm untuk melembabkan bibir dan memberikan efek mengkilap.

Lipstik Nude Matte untuk Membuat Tampilan ombre yang Matte

Lipstik matte memberikan bibir kering dan tidak berminyak. Lipstik jenis ini lebih disukai karena terlihat lebih natural, tahan lama, meski sudah dipakai seharian tanpa perlu dibelai.

Teknik aplikasi:

  • Gunakan lip balm sebagai alas untuk menjaga kelembapan bibir dan mencegah munculnya lipstik pecah-pecah.
  • Kombinasikan dua lipstik matte dengan warna dasar nude dan warna yang lebih gelap di bagian tengah atau atas bibir.

Liner untuk Membuat Finish Ombre yang Lebih Rapi

Anda juga bisa menggunakan lip liner untuk membuat outline dan membaurkan sudut bibir agar bibir lebih bersih.

Tip untuk digunakan:

  • Pensil bibir nude sebagai alas ombre.
  • Lip cream atau lipstik agak gelap tapi sama di bagian tengah bibir.
  • Untuk variasi, Anda bisa menggunakan gaya barat, lip liner berwarna gelap di bagian luar bibir, dan lipstik yang lebih terang di bagian tengah bibir. Teknik ini memikat bibir dan secara alami berbeda dari gaya Korea yang lebih alami.

Lipstik Two or Multiple Tone untuk Aplikasi Ombre yang Lebih Gampang

Lipstik jenis ini merupakan lipstik yang terdiri dari dua warna atau lebih untuk membuat bibir smudge lebih praktis. Ini memungkinkan Anda untuk membuat nuansa menggunakan satu lipstik.

Berkat penggunaannya yang lebih praktis dan mudah, lipstik two tone atau multicolor ini banyak peminatnya. Selain menciptakan kombinasi warna yang unik, jenis lipstik ini juga tahan lama. Ini dapat mencapai efek bibir yang tampak alami dan berembun sepanjang hari.

Pilih Berdasarkan Tingkat Coverage dan Daya Tahannya

Tingkat coverage dari lipstik dapat dilihat dari seberapa berpigmen lipstik dan berapa banyak sapuan yang perlu diterapkan untuk mencapai warna lipstik yang sempurna. Lipstik matte atau krem, misalnya, memiliki daya tutup yang tinggi dan tahan lama karena menutupi warna alami bibir dengan sempurna.

Sementara itu, noda lipstik (lipstik) umumnya mudah bercampur dan bertahan lama. Sayangnya, jenis lipstik ini tidak sepenuhnya menutupi. Mencapai hasil yang sempurna membutuhkan banyak usaha dan waktu aplikasi yang lama.

Pilih yang Bisa Menghidrasi untuk Bibir yang Cenderung Kering

Jika bibir Anda cenderung kering, gunakan lipstik yang melembapkannya untuk mencegah pecah-pecah. Lipstik pelembab mengandung banyak bahan pelembab seperti asam hialuronat, ester cerah, mawar alpine dan lain-lain.

Lipstik yang tidak melembapkan dapat mengeringkan bibir dan membuatnya tidak nyaman untuk dipakai. Masalah ini lebih sering terjadi pada lipstik matte, yang cenderung mengeras setelah digunakan, sehingga tahan lebih lama dan tidak dapat dipindahkan. Namun, banyak lipstik matte saat ini mengandung bahan pelembab. Jadi hati-hati dengan komposisi bahan lipstiknya, ya!

Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik

Apakah Anda menantikan untuk tampil dengan bibir ombre seperti artis Korea? Di bawah ini kami merekomendasikan beberapa lipstik ombre untuk memudahkan pilihan Anda. Selamat berbelanja!

1. Implora Urban Lip Cream Matte

lipstik ombre yang bagus
lipstik ombre yang bagus

Lipstik ini memiliki tekstur yang creamy saat diaplikasikan dan memberikan hasil matte setelah kering. Berkat aplikasinya yang mudah, lipstik ini terasa pas dan bernuansa di bibir, namun cukup fleksibel sehingga tidak mudah retak.

Diperkaya dengan Vitamin E sebagai antioksidan, Implora Urban Lip Cream Matt membantu menjaga kelembapan alami bibir Anda. Lipstik ini tersedia dalam 12 warna sehingga mudah dipadukan dengan warna lain.

2. Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstick

Sebagai brand yang populer selama puluhan tahun, Maybelline selalu berusaha berinovasi untuk menciptakan kosmetik yang berkualitas. Seperti lipstik Superstay Matte Ink Liquid ini dengan tekstur cair dan hasil akhir matte yang intens.

Lipstik ini mudah diaplikasikan dengan aplikator berbentuk panah. Pilih dari lebih dari 30 warna berpigmen tinggi, lipstik ini memiliki formula tahan air dan dapat dipindahkan dan bertahan di bibir Anda hingga 16 jam!

3. Hanasui Mattedorable Lip Cream

lipstik ombre yang bagus
lipstik ombre yang bagus

Ingin menggunakan lipstik matte tetapi tidak ingin bibir Anda kering? Gunakan lipstik yang mengandung pelembab seperti Hanasui Mattedorable Lip Cream. Formulanya diperkaya dengan double moisturizer yaitu vitamin E dan olive oil yang melembabkan bibir dan aman digunakan karena tidak mengandung paraben.

Dengan hasil akhir velvety matte, lipstik ini menutupi warna asli bibir dengan sempurna dan tahan lama. Tapi lipstiknya tetap ringan di bibir dan tidak mudah retak. Tersedia dalam 8 variasi warna yang intens, lipstik ini cocok untuk semua jenis kulit dan juga bisa digunakan sebagai blush on.

4. BLP Beauty Lip Coat

Permukaan matte BLP Beauty Lip Coat memiliki berbagai nuansa alami. Lipstik ini cocok untuk kulit orang Asia dan akan membuat bibir Anda segar alami.

Berkat teksturnya yang lembut dan coverage yang tinggi, lipstik ini mudah diaplikasikan dan menutupi bibir. Saat Anda menggunakannya, Anda akan merasakan aroma menyenangkan dari permen karet buah.

5. Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Lipstik cair yang dikembangkan khusus dengan Wardah Velvet Powdery Texture ini memiliki tekstur yang halus, lembut dan ringan, sehingga nyaman dipakai di bibir. Colorfit Velvet Matte Lip Foam menghasilkan warna matte yang intens, coverage yang tinggi, tahan lama dan non-transferable.

Lipstik pelembab dengan konsistensi berbusa dan diperkaya dengan vitamin E tidak lengket dan tidak membuat bibir kering atau pecah-pecah. Jadi lipstik ini aman untuk digunakan sehari-hari. Juga, harganya cukup murah.

Kesimpulan

Gaya bibir ombre sangat populer akhir-akhir ini, terutama setelah merebaknya K-drama dan K-pop di Indonesia dan di seluruh dunia. Gaya bibir ombre yang digunakan artis Korea eye catching karena warnanya yang gradual, unik, imut, sensual, namun natural.

Untuk membuat lipstik ombre terbaik, pastikan untuk menggunakan lipstik ombre yang sesuai dengan warna kulit Anda. Pertimbangkan beberapa hal lain seperti yang dijelaskan di atas. Semoga artikel ini membantu Anda menentukan pilihan. Bibir ombre yang bagus!